Siapa Saja Boleh Main Futsal

Siapa saja suka sepak bola, termasuk kami guru-guru di lingkungan SMAI Al Izhar Pondok Labu. Sepak bola adalah bahasa universal yang menyatukan setiap kalangan tidak mengenal usia dan status pekerjaan. Sepak bola dapat menyatukan siapa saja, walaupun dalam beberapa aspek orang bisa ribut gara-gara membela club sepak bolanya masing-masing. Bagi kami (terutama saya) yang tak jago main bola, sepak bola adalah permainan menyenangkan. Tak perduli umpan itu terarah atau tidak, bolanya masuk atau tidak yang penting hati merasa senang. Ya, kesenangan yang kami cari bukan sekedar kalah atau menang.

ImagePertandingan VS All Star Siswa

Setiap pulang sekolah, sehabis shalat ashar kami berkumpul di lapangan sekolah untuk bermain futsal. Mengandalkan semangat yang masih membara secara rutin kami melakukan pertandingan futsal. Beruntung di sekolah terdapat lapangan futsal untuk mengaktualisasikan “kepandaian” dan “kelincahan” kami mengolah kulit bundar.

ImagePertandingan Ramadhan

Sebagai non profesional dalam bermain futsal maka pertandingan futsal berjalan tanpa aturan dan jeda waktu yang terstruktur. Biasanya kami bermain sehabis ashar sampai menjelang waktu maghrib. kemudian dapat di lihat di gambar kostum biru adalah tim resik united dan kostunm campuran adalah tim guru. sebagai pemain non profesional bermain futsal adalah tentang membuat kegembiraan di sela-sela padatnya jam mengajar maka tidak wajib menggunakan seragam selayaknya pertandingan futsal. Siapa saja dapat bermain dengan pakaian apapun.

Pertandingan futsal yang kami lakoni sudah cukup banyak. Patner setia kami bermain futsal adalah tim resik united. Tim resik united adalah tim yang sangat kokoh dan memiliki fisik yang luar biasa. Secara statistik, dari dua pertandingan pra musim kami (mengutip istilah Pak Kiki) secara selamat alhamdulillah kami selalu kalah telak. Faktor stamina menjadi masalah. Wajarlah (pembelaan) kami bukan tim dengan latihan yang memadai.

Posisi kami dalam bertandingpun tak menentu, hanya ada satu yang menentu yaitu posisi Abiatti (Pak Kiki) sebagai Kiper yang siap menghalau tendangan-tendangan mematikan dari tim lawan. kami memiliki manager Pak Lukh yang selalu setia hadir di pertandingan kami. Penyerang andalan kami adalah Inzaghi aka Pak Ridwan yang memiliki kaki kiri maut dan Chicarito aka Pak Hari dengan bola-bola first timenya yang mematikan. Pak Hari dan Pak Ridwan adalah penyerang impian club manapun di dunia. Posisi tengah ada pak Gani, Pak rakhmat dan Xavi aka Pak andikha. umpan-umpan kualitas terbaik siap diberikan kepada penyerang-penyerang tim kami.

Jika sedang on fire, kolaborasinya ketiganya mampu menghancurkan tim kuat manapun. Di bagian belakang ada Pak Andes yang selalu menjaga bola agar tidak masuk ke wilayah pertahanan, kemampuan Papa Andes demikian kami memanggilnya dalam menghadang lawan sangat teruji.  Jika sedang dalam top performa, penyerang manapun tidak mampu melewatinya. Selain itu ada Pak Arjen yang dengan tendangannya terkadang mengejutkan tim lawan, Pak Fauzan, Pak Johan, Pak Lily, Pak Anto, Pak Komar, Pak Ken dan saya sendiri.

ImageSebelum Bertanding

Record lainnya adalah kami berhasil menahan imbang siswa dalam pertandingan eksebisi class meeting semester II lalu. Setelah semester I kami diberi pelajaran berarti lewat kemenangan yang selalu tertunda 8-3. Stamina dan keahlian memang tidak dapat dibohongi, tim guru yang sedikit tak mampu menaklukan tim siswa yang solid dan stamina mereka yang luar biasa. Perbaikan dari musim ke musim terus dilakukan dengan komando pelatih pemain Rahmato Inzaghi kami siap melakoni pertandingan musim ini dengan semangat membara. Semoga.

Advertisements

7 thoughts on “Siapa Saja Boleh Main Futsal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s